Selasa, 19 Oktober 2010

Tanya HATI Mu sebelum ACTION !!!


Hai teman-teman semua...^^
Pernah gak dengar statement 'Naluri Hati tidak pernah salah' ?
Itu ternyata benar lho..dan bisa diterapkan ke hampir semua hal yang kita hadapi dalam kehidupan ini.
Belum percaya ???
Nih ada cerita untuk gambarin hal ini :
Suatu hari ada seorang pemuda yang baru saja menyelesaikan Studi S1 nya di bidang hukum, dimana dengan antusias dia telah melamar pekerjaan ke puluhan tempat, dan keseluruhannya dia di interview.
Tapi sedihnya tidak ada satu pun perusahaan yang menerima nya. Kondisi semakin sulit ketika uang didompet nya sudah tinggal cukup untuk 1x makan saja. Belum cukup kesulitan yang menimpanya, Ia malah kehilangan dompetnya ketika hendak pulang dengan naik angkot, sehingga ia memutuskan untuk berjalan kaki pulang kerumah. Dalam perjalanan ia merasa sangat lapar dan lelah, maka ia memutuskan untuk beristirahat sejenak di pinggir jalan. Disana ia melihat satu bungkusan yang berisi sepertinya adalah martabak telur (warna kuning), dan itulah dia bentuk martabak yang selama ini ia lihat. Tetapi hati nya berkata itu adalah kotoran. Antara logika dan hati nya terus berseteru. Pikiran sadarnya terus mengatakan itu adalah martabak sampai ia memutuskan untuk mengambil nya. Tanpa pikir panjang, ia ambil dan akhirnya terbukti. Ia mengatakan "Nah kan bener.. taik".

hahahhhaha...^^ cukup lucu juga, tetapi yang mau saya angkat sebagai suatu bahan untuk menjelaskan bahwa naluri hati tidak pernah salah.

Ketika kita pada suatu saat ingin melakukan sesuatu yang kiranya tidak benar dimata masyarakat (suatu kesalahan/kejahatan), maka silahkan pegang hati Anda dan tanyakan kepadanya "Apakah hal ini pantas saya lakukan??" dan "Apa saya juga mau di jahati / Apa mau juga terjadi pada diri saya ataupun keluarga saya??". Ingatlah teman-teman, ada hukum universal yang mengatakan "Apa yang Anda lakukan, baik itu hal baik maupun hal yang tidak baik, keduanya akan kembali pada diri kita".
Hukum ini sering di kenal sebagai Hukum Sebab-Akibat, ataupun Hukum Tabur-Tuai.

Dalam sisi lain, dalam memilih pasangan hidup maupun dalam memilih bidang yang mau digeluti. Maka sangat lah tepat kita terlebih dahulu mempertanyakan nya ke Hati kita sendiri, apakah ini yang benar-benar sesuai dengan yang kita inginkan atau tidak.
Jika Anda telah mengambil keputusan sesuai dengan kata HATI Anda, maka teruslah berfokus dan berkomitmen pada apa yang telah Anda putuskan. Dengan demikian maka KESUKSESAN sudah tidak lagi jauh dari hidup Anda!

Salam Sehat, Kaya, Bijaksana, dan Bahagia..
Go Freedom with Club 100 Juta - KK Indonesia
By: ESD. Irwan Ibrahim, SE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar