Minggu, 18 April 2010

Ayo Pentingkan PRIORITAS lebih dulu...!


PRIORITAS HIDUP

Artikel By : Irwan Ibrahim, SE

Tujuan penulisan artikel ini sesungguhnya hanya sebagai penuangan keinginan saya memulai untuk menjadi orang yang dapat berbagi kepada sesama, orang yang bermakna di masyarakat. Oleh karena itu, saya memaparkan berbagai hal dan informasi yang telah saya peroleh baik melalui buku, majalah, artikel, kaset / cd / vcd yang ditulis dan dikeluarkan oleh para professional yang membahas mengenai proses pengembangan diri dan motivasi diri, dan juga melalui pengalaman pribadi, yang saya yakin dapat berguna bagi Anda semua.

Para pembaca, kali ini saya akan membahas mengenai topik yang cukup menarik buat Anda, yaitu Hi Pay Of Area -- > dimana kita mengartikannya sebagai Hal-hal yang lebih diprioritaskan untuk dilakukan setiap harinya, sesuatu yang produktif bagi diri kita sendiri maupun bagi orang lain.

Jika Anda menghabiskan waktu Anda untuk berjalan-jalan di Mal/Plaza; Apakah itu Hi pay of area Anda? Atau, Anda berkeliling kota tanpa melakukan sesuatu yang berarti ketika jam kerja Anda; Apakah itu Hi pay of area Anda? Atau, Anda duduk santai dirumah sambil berbaring atau tidak melakukan apa-apa ketika hari libur; Apakah itu Hi pay of area Anda? Atau, Anda membicarakan hal-hal omong kosong ditempat kerja pada saat jam kerja; Apakah itu Hi pay of area Anda? – setiap akan melakukan sesuatu hal, ingat untuk tanyakan pada diri Anda, apakah hal tersebut cukup penting untuk dilakukan atau malah sebaliknya hanya membuang-buang waktu Anda.

“Anda bertanggung jawab penuh atas apa yang terjadi pada kehidupan Anda”

Kecepatan pencapaian kesuksesan Anda dalam hidup ini, sepenuhnya tergantung pada diri Anda. Jangan pernah mengkambing hitamkan orang lain atas hal yang tidak diharapkan terjadi pada diri Anda, karena Andalah penyebab semua itu. Jangan mengatakan, “ini bukan salah saya, ini adalah salah dia/mereka/orang lain”, “ya…dia bernasib baik, sedangkan saya tidak demikian”, “ya jelas saja, dia kan lebih…”, dan masih banyak lagi alasan-alasan yang sebenarnya hanya akan menghancurkan mental seorang pemenang Anda. Dengan seringnya Anda mengeluarkan alasan-alasan itu untuk menutupi rasa ego Anda, maka justru Anda semakin terjerumus kedalam mental yang tidak berdaya / inferior / berjiwa kecil. Orang-orang besar selalu memikirkan ide dan segera menerapkannya, sedangkan orang-orang biasa selalu menceritakan peristiwa dan hanya sedikit yang bertindak, sedangkan orang-orang kecil selalu membicarakan orang lain tanpa bertindak. Ingat! You are your own destiny maker, you make it happened by your mind and attitude!

Pembaca, hidup ini sangatlah singkat. Mungkin Anda tidak begitu merasakan bahwasa nya waktu hidup Anda terus berkurang seiring bertambahnya waktu, tetapi realitasnya adalah setiap waktu yang Anda lewatkan, baik yang Anda lewatkan dengan produktif maupun tidak produktif adalah sesungguhnya telah mengurangi waktu hidup Anda / nyawa Anda. Jadi para pembaca sekalian yang bijaksana, janganlah pernah melepaskan fokus Anda pada Hi pay of area Anda. Hidup hanya sekali dan sangat sebentar sekali, jalanilah hidup yang berarti bagi diri sendiri dan bagi orang banyak, jadikan diri Anda dikenal sebagai orang yang bermakna.

Pembaca, coba Anda bayangkan ketika Anda duduk tanpa melakukan suatu hal yang berarti, apakah Anda menyadari bahwa waktu yang berharga telah hilang begitu saja? Coba tempatkan diri Anda ketika Anda berada tepat didalam sebuah taxi yang memiliki catatan argo yang terus bertambah, dan sialnya Anda terjebak macet yang menghabiskan waktu berjam-jam. Apa yang Anda rasakan? Apakah pada saat itu Anda dapat merasakan bahwa waktu ternyata sangat berharga? Ya, waktu sangat mahal!

Tips buat pembaca, Pertama; Ambil waktu senggang Anda untuk berhenti sejenak dan pikirkanlah apa saja yang harus Anda prioritaskan dalam hidup Anda. Dan jangan lupa untuk menuliskannya dan menjadikannya benar-benar prioritas dalam setiap tindakan Anda sehari-hari. Kedua; Take Action NOW! Jangan menunda apapun yang seharusnya dilakukan, bahkan hanya untuk beberapa menit. Biasakan diri Anda menjadi seorang yang AKTIF (Actiionist). Ketiga; Lakukanlah evaluasi dan introspeksi diri atas tindakan-tindakan Anda hari itu, pada malam harinya. Ingat, You Are A Champion!

Demikianlah artikel saya untuk kali ini. Semoga apa yang saya bagikan dapat berguna bagi Anda semua. Tunggu artikel berikutnya Ya! Dan ingat, jangan pernah menjadi anggota Club NATO (No Action Teory Only)! Jadilah Pengambil Tindakan Sejati!
Apabila ada kritik dan saran harap dikirim via sms ke nomor (061) 77878685, 081361683560 dengan cara ketik “S/K (spasi) Isi Saran / Kritik.”

Motto : SUCCESS IS MY DESTINY!

SALAM HEBAT LUAR BIASA…!!!

Salam Sehat,Kaya,Bijaksana dan bahagia....
GO 1% - GO FREEDOM With CLUB100JUTA...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar