Sabtu, 24 April 2010

Never Ever Give Up..!

Never Give Up!!!


Apa kabar Para pembaca yang Luar Biasa…? Mudah-mudahan apa yang saya bagikan pada sesi ini dapat memberikan suatu yang bermanfaat bagi Anda untuk masa kini dan masa akan datang.

Jika sekarang ini, ketika Anda mendapatkan dan membaca artikel ini Anda berada dalam kondisi yang kurang baik; mungkin saja Anda sedang merasa depresi, merasa kalah, merasa inferior, merasa tidak berguna hidup didunia ini, merasa segala sesuatu yang tidak baik terjadi kepada Anda; maka saran saya Anda harus mebaca dan memahami kalimat-kalimat yang saya tulis ini dengan seksama.

Pada dasarnya didunia ini tidak ada keberhasilan yang besar yang dicapai seseorang pada kali pertama seseorang tersebut mencoba. Selalu saja ada satu atau lebih kegagalan maupun hambatan yang menghampiri seseorang yang sedang berkeinginan untuk maju didalam hidupnya. Thomas Alfa Edison-berhasil menciptakan ‘Lampu’ setelah gagal sebanyak 9999 kali; Wright bersaudara-berhasil menciptakan pesawat terbang setelah 101 kali gagal mencoba; Abraham Lincoln-berhasil menjadi Presiden USA setelah gagal berkali-kali dalam mengikuti PEMILU; Jacky Chan-berhasil menjadi aktor Hollywood setelah gagal/ditolak beratus-ratus kali oleh studio; Walter Disney-berhasil menciptakan Disney Land dan Film animasi yang melegenda setelah ratusan kali ditolak oleh stusio film; dan masih banyak lagi fakta yang bisa kita pelajari.

Saya pernah mengetahui sebuah pidato yang terhebat dan tersingkat sepanjang masa pernah terjadi pada masa Winston Churchill berkuasa. Beliau naik ke podium didepan ribuan orang yang ingin mendengar apa yang akan dibicarakan nya, tetapi luar biasa nya beliau hanya berkata ‘Never Give Up, Never Give Up, Never…Never…Never…Ever Give Up!!!’; pidato ini tercatat sebagai pidato tersingkat dan terhebat sepanjang masa karena sangat menginspirasi semua orang yang mendengar nya.

Satu pepatah yang patut di ingat adalah: “Tidak ada kata gagal, yang ada hanya sukses atau belajar” ataupun “Jika Anda gagal, Coba sekali lagi!”. Semua orang sukses di dunia ini tahu persis rahasia dari kata-kata ini, mereka akan selalu menerapkannya dalam kehidupan mereka sampai mereka benar-benar mencapai kesuksesan yang mereka impi-impikan.

Mari kita kembali melihat diri kita mulai dari ketika ‘puluhan bahkan ratusan juta sel sperma dari orang tua kita saling berlomba-lomba dan saling mengalahkan satu sama lain untuk menjangkau sel telur; dan ingat, hanya ada satu yang menjadi pemenang pada perlombaan itu, dan hebatnya sperma itu adalah Anda yang sekarang’ bukankah Anda memang sudah dilahirkan sebagai seorang pemenang? Ya, karena jika bukan sperma yang membentuk Anda saat ini yang menang, maka teman Anda yang akan lahir dalam rahim ibu Anda! Coba kita pikirkan sekali lagi, ketika kita masih kecil, ketika kita sedang belajar berjalan; apakah Anda pernah jatuh? Saya percaya pasti pernah jatuh mungkin satu kali ataupun mungkin ratusan kali sebelum Anda dapat berjalan dengan baik, benar? Apa yang terjadi ketika Anda jatuh, apakah Anda berhenti mencoba atau Anda mencoba sekali lagi? Atau apakah orangtua Anda begitu kasihannya kepada Anda yang jatuh, dan berkata ‘Ok lah, karena kamu jatuh terus dan mama sangat mengasihi kamu, ini kursi roda dan kamu tidak akan pernah jatuh lagi!’ apa yang terjadi apabila hal itu yang dilakukan kepada Anda? Sudah dapat dipastikan Anda pasti akan lumpuh dan tidak pernah bisa berjalan sampai Anda besar sekalipun.
Para pembaca yang budiman, alangkah baiknya kita melihat kembali kehidupan dan perjuangan kita pada masa kecil kita yang tidak pernah menyerah walaupun sudah berkali-kali gagal. Ketika Anda masih kecil dan Anda menginginkan sesuatu, anggap saja sebuah mainan/boneka/apapun yang Anda benar-benar inginkan, saya yakin Anda tidak akan pernah menyerah meminta-minta sebelum orangtua Anda membelikannya untuk Anda; mungkin Anda akan menangis/merengek/ atau bahkan duduk dijalanan sampai benar-benar dibelikan; benar gak? Itulah diri Anda yang sebenarnya; sebuah sosok orang yang tidak pernah takut untuk mengejar apa yang Anda inginkan, melakukan tanpa ada kata putus asa, tidak pernah menyerah, tidak pernah menyerah, dan tidak pernah menyerah.

Mulai sekarang ini, mulailah melihat diri Anda sebagai seorang yang patut untuk berhasil, yang optimis, yang patut dibanggakan orangtua dan orang-orang disekeliling Anda, juga sebagai orang yang bisa membahagiakan orang-orang yang Anda sayangi dikehidupan ini.

Sebelum mengakhiri artikel saya kali ini, saya akan membagikan sebuah cerita yang telah menginspirasi banyak orang. “Disuatu daerah dimana ada sekelompok katak yang sedang bermain, berlompat dengan riang nya. Tanpa disadari sebagian dari mereka terperosok kedalam sebuah kolam susu yang berada ditengah lapangan tempat mereka bermain. Secara spontan semua katak didalam kolam melompat-lompat untuk menyelamatkan diri mereka; tetapi malangnya tidak ada satu pun yang berhasil melompat keluar; ini membuat beberapa dari mereka menyerah dan mati didalamnya.
Tinggallah beberapa ekor katak lagi yang terus melompat berharap bisa keluar dari lembah kematian mereka. Teman-teman yang berada diatas kolam melihat kejadian itu tanpa bisa membantu apa-apa; mereka sangat mengasihani teman-teman mereka dan akhirnya berkata ‘sudahlah menyerah saja, gak mungkin bisa keluar lagi, kalian hanya menghabis-habiskan tenaga!’ akhirnya katak-katak didalam kolam itu menyerah dan berhenti mencoba; tetapi ajaibnya ada seekor katak yang terus mencoba, dan terus melompat seolah mengacuhkan apa yang teman-temannya teriakkan. Semakin kuat teriakan teman-temannya meminta dia untuk menyerah saja, semakin semangat dia melompat dan melompat lagi... akhirnya hari semakin panas dan susu didalam kolam itu pun menjadi kental dan mengeras, dan hoop...katak itu melompat keluar dengan selamat, dan memang hanya dia yang selamat. Teman-teman nya bertanya dengan penasaran ‘hei katak, kan kami uda bilang kalau kamu itu gak mungkin bisa keluar, kok kamu tadi terus melompat?’ APA??? Jawab katak yang baru selamat itu.’ Iya, kan tadi teman-teman kamu sudah menyerah semua, kok kamu gak ikutan menyerah aja?’ Kata teman-temannya;’ APA???’ jawab katak itu. Ternyata katak itu Tuli; dia tidak pernah mendengar kata-kata yang menjatuhkan dari teman-teman nya yang berada diatas kolam, melainkan dia merasa bahwasanya teman-temannya diatas terus berteriak menyemangati dia untuk terus berusaha melompat dan melompat sampai berhasil keluar.”

Para pembaca yang luar biasa... Apa yang bisa kita pelajari dari cerita ini adalahsatu kalimat yang benar-benar mewakili “Tulikan telinga Anda dari orang-orang negatif dilingkungan Anda!” Jangan pernah mendengar kata-kata orang yang menjatuhkan; karena ingat ‘mereka tidak dapat memberikan yang lebih baik kepada Anda; jadi buat apa mendengarkan ocehan mereka’ ‘Ini adalah hidup Anda, Anda yang menentukan apa yang terbaik untuk diri Anda, Anda lah penentu hidup Anda!’.

Akhir kata, Lakukanlah yang terbaik dikehidupan yang sangat singkat ini, Anda memang dilahirkan untuk SUKSES. Never..Never Give up!!!.

Do the best n Let God take care the rest!

Penulis: Irwan Ibrahim, SE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar