Selasa, 20 Desember 2011

Bagaimana Cara Berpikir Anda ???


CARA BERPIKIR adalah Jauh lebih penting!

Para pembaca sekalian, pernahkah Anda menemukan seseorang yang sedang mengeluh atas kondisinya saat itu, atau mengeluhkan suatu kondisi yang telah ia alami sekian lama dan anehnya ia terus saja tidak berubah? Misal saja, teman saya yang saat ini bekerja sebagai karyawan suatu perusahaan yang dapat dikatakan perusahaan yang cukup bonafit, katakan saja namanya Herri. Dia telah bekerja diperusahaan tersebut hampir 9 tahun sejak kami kuliah bersama-sama diperguruan tinggi yang sama pula. Sering kali ia mengeluhkan kondisi gaji yang ia terima yang tidak pernah naik, kondisi bos diperusahaan yang sering kali memarahi mereka tanpa alasan yang tepat, waktu kerja dihari minggu yang seharusnya ia manfaatkan untuk bersenang-senang, dan masih banyak lagi keluhan-keluhan lainnya, yang tentu saja sebenarnya saya hanya mencoba pendengar yang baik bagi nya. Saya sudah lama sekali tidak bertemu dengan dia selama bertahun-tahun sejak kami lulus dari perguruan tinggi tercinta kami, sampai pada suatu hari secara tidak sengaja kami bertemu ditempat ibadah yang sama, dan bercerita singkat. Anehnya, begitu kami masuk ke topik tentang pekerjaan yang sekarang ini digeluti, ternyata ia masih bekerja di perusahaan yang sama seperti 9 tahun yang lalu, dan keluhan-keluhan pun terlontar kembali dari mulutnya, yang saya pikir tidak terlalu berbeda dengan yang ia sampaikan 9 tahun lalu. Sungguh mengenaskan bukan ?
Inilah bukti tentang cara seorang berpikir akan apa yang terjadi menjadi sangat berperan penting dalam menentukan reaksi yang akan dilakukan, daripada apa yang terpikirkan disaat dihadapkan dengan suatu kondisi tertentu. Cara berpikir yang benar dan positif akan memberikan efek ketenangan, rasa syukur, dan solusi secara positif untuk menanggapi kejadian / situasi yang terjadi itu, terlepas dari apapun yang terjadi.

Tanggapan akan kejadian “Herri” diatas:
Sebenarnya apabila Herri mau saja mengarahkan pikirannya dengan cara berpikir benar dan positif, tentunya ia akan mulai menemukan hal apa saja yang dapat ia syukuri. Misal saja, ia seharusnya dapat bersyukur bahwa ia masih dapat bekerja disana dan mendapatkan gaji setiap bulannya, ia masih diberikan kepercayaan oleh perusahaan untuk terus bekerja disana, dan ia juga dapat mulai memikirkan solusi lainnya agar bisa menghasilkan uang yang lebih banyak lagi, tentunya dengan introspeksi diri dengan bijaksana.

“Apa Hasil yang Anda terima adalah Hasil atas Cara Berpikir Anda selama ini!” – Irwan Ibrahim

Sebelum menutup artikel ini, saya sampaikan sebuah cerita yang mungkin akan membuka pikiran dan kesadaran Anda akan pentingnya cara berpikir ini.
Dikisahkan seorang ibu yang hidup serba pas-pasan dengan 2 orang anak nya yang sudah beranjak dewasa, dimana satunya bekerja sebagai penjual es, dan satunya lagi sebagai penjual payung. Setiap kali cuaca mulai mendung dan menjelag hujan, sang ibu pun merasa sedih dan meratapi nasib anaknya yang penjual es, karena bila hari hujan tentunya dagangan anaknya itu menjadi tidak laku. Dan begitu cuaca hari itu panas terik, sang ibu pun juga merasa sedih, ia meratapi nasib anaknya penjual payung, karena pada saat hari cuaca terik, payung yang dijualnya tidak laku terjual.
Melihat kondisi sang ibu dua anak ini, seorang bijaksana pun mendekati sang ibu dan memberikan beberapa masukan positif, “wahai ibu yang baik hati, bukankah sebaiknya ibu merasa selalu senang melihat anak ibu yang es nya laku terjual ketika cuaca terik menjelang, dan melihat anaknya penjual payung yang menjual banyak payung ketika hujan tiba ? Janganlah terlalu berfokus pada apa yang tidak diperoleh, namun fokuslah pada apa yang dapat Anda syukuri wahai ibu yang mulia..”
Seketika sang ibu tersentak dan tersadarkan atas tindakannya yang keliru selama ini, dimana ia selalu berpikir dan melihat segala sesuatu dengan pandangan yang salah (negatif), bukannya mensyukuri segala yang telah diberikan oleh yang maha kuasa.

Ayo! Bila Anda menginginkan hal-hal besar terjadi didalam hidup Anda, maka mulailah dari sekarang untuk berpikir lebih besar dari pada biasanya. Beranikanlah diri Anda untuk memikirkan impian-impian besar yang Anda ingin hadir dihidup Anda, setelah itu perjuangkanlah sampai titik darah penghabisan, sampai pada pencapaian besar itu benar-benar terjadi. Bila Anda menginginkan penghasilan yang lebih besar, maka keluarlah dari posisi Anda saat ini dan bergeraklah kearah posisi yang memungkinkan Anda menghasilkan uang lebih besar. Hanya inilah yang bisa Anda lakukan, dan hanya dengan inilah Anda akan mendapatkan hasil yang berbeda dari yang selama ini Anda terima. Ingat! Anda berhak mendapatkan semua itu, karena Anda adalah pemenang dihidup ini!

Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat memberikan insprasi bagi Anda semua.. dan semoga kita semua bisa menikmati hidup yang jauh lebih sehat, kaya, bijaksana, dan bahagia..
Bersama Club100Juta Kita Selalu BISA!!! Go Freedom!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar