Rabu, 04 Januari 2012

NOW or NO WAY ?

Now Or No Way

Dalam setiap kondisi dan kesempatan, selalu ada 2 (dua) pilihan untuk Anda. Lakukan sekarang juga atau katakan tidak. Apapun itu, baik yang berkaitan dengan pengambilan keputusan, dalam penentuan sikap terhadap peluang yang hadir didepan mata, maupun hal-hal lain yang memerlukan ketegasan dari diri Anda. Tidak ada kata-kata ‘Pikir-pikir dulu’ ataupun ‘akan saya pertimbangkan dulu’, terkecuali dalam konteks Anda ingin menjaga perasaan lawan bicara Anda. Namun perlu diketahui bahwa walaupun dari tanggapan Anda secara verbal mengatakan hal yang meragukan atau masih rancu, namun didalam pikiran Anda sudah harus ada keputusan yang bersifat final. Dan komitmen lah pada keputusan yang telah Anda ambil, jangan sesekali tergoyahkan.

Manakah yang sering Anda lakukan; memberikan keputusan Yes/No, atau malah menemukan diri Anda dalam keragu-raguan/ kebimbangan ? sebab hal ini tentunya akan menentukan karakter diri Anda. Apa yang Anda lakukan secara berulang-ulang setiap harinya akan membentuk karakter diri Anda dan yang pada akhirnya ini akan menentukan nasib Anda.

Sering kali dalam tugas saya sehari-hari menyampaikan kabar gembira dalam bentuk peluang usaha yang menuntut agar setiap insan yang saya sampaikan agar mengambil keputusan sesegera mungkin, namun kenyataannya banyak dari teman-teman kita itu malah berakhir dengan keragu-raguan dan kebimbangan. Hati berkata ‘Ya’ namun logika berkata ‘Pikir-pikir dulu’. Sesungguhnya bila dipahami lagi konsep berpikir pikiran ini, kita akan menemukan kekuatan yang luar biasa dari pikiran itu sendiri dalam membantu mewujudkan apapun yang kita inginkan. Bila ternyata kita memilih untuk bimbang ataupun ragu-ragu maka hasilnya sudah dapat kita prediksi, kegagalanlah yang akan diperoleh. Demikian juga sebaliknya, bila yang dihasilkan oleh pikiran Anda adalah suatu keyakinan bulat, maka pikiran akan membimbing Anda kepada seluruh impian-impian dihidup Anda.

Jadilah orang yang tegas dalam mengambil keputusan. Namun janganlah menjadi orang kaku dalam mempertimbangkan. Hiduplah dalam keseimbangan.

Salam sehat kaya bijaksana dan bahagia.. Go Freedom!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar