Senin, 14 November 2011

SIKAP Benar --> Penentu Kesuksesan di NM


SIKAP Benar - Penentu Kesuksesan di NM

Apa kabar Para pembaca yang Luar Biasa…? Mudah-mudahan apa yang saya bagikan pada sesi ini dapat memberikan suatu yang bermanfaat bagi Anda untuk masa kini dan masa akan datang.

Pada masa sekarang ini, bisnis NM banyak mendapat image yang kurang baik dimata masyarakat. Hal ini disebabkan bukan karena bisnis ini jelek, hal ini lebih disebabkan karena ada segelintir orang yang telah menjalankan bisnis ini dan kemudian memutuskan untuk berhenti / gagal; yang kemudian terus-menerus mempromosikan bisnis NM ini dalam konteks ‘Negative’, mereka dengan antusiasme nya menyakinkan teman / saudara mereka bahwa betapa jeleknya, betapa tidak baik nya, atau bahkan betapa mustahilnya bisnis ini. Padahal yang sebenarnya adalah bukan bisnis ini yang jelek, tetapi individu nya lah yang mempunyai mental yang lemah. Mereka tidak menyadari apa arti sebenarnya dari sebuah kesuksesan. Mereka menginginkan sesuatu yang instant / cepat membuat mereka kaya dengan hanya melakukan sedikit usaha. Dan bukan hanya itu, mereka juga tidak menyadari bahwa dalam satu perusahaan NM khususnya NM KK Indonesia telah banyak mencetak Milyonare-milyonare baru setiap bulannya. Hal ini jelas membuktikan bahwa bukan perusahaan nya yang bermasalah atau tidak bisa berkembang, melainkan orangnya yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Ingat, jika perusahaan nya yang bermasalah maka tidak mungkin ada begitu banyak orang bisa berhasil, benar ?.

Jujur saja, pada masa awal Anda memulai bisnis NM (khususnya 6 bulan pertama) juga tidak segampang membalikkan telapak tangan, karena akan banyak sekali tantangan yang dihadapi, baik dari dalam diri maupun dari luar diri kita. Pada awalnya, kemungkinan akan banyak orang akan menolak Anda (mungkin dari 10 orang yang Anda tawarkan, hanya 3 orang saja yang tertarik; atau bahkan lebih ekstrim lagi tidak ada seorang pun yang tertarik untuk bergabung), hal ini sangat wajar karena banyak informasi negatif yang selama ini terbentuk terhadap bisnis NM.

Dan sebagai kabar gembiranya adalah, semakin lama Anda mengikuti pengajaran / pelatihan yang ada didalam nya, Anda akan mendapati diri Anda berhasil mendapatkan lebih banyak orang yang tertarik menjalankan bisnis ini dari pada sebelumnya (dalam jumlah orang yang sama yang Anda tawarkan). Dalam bisnis NM ini, Kita sangat dituntut untuk dapat bertahan pada setiap prosesnya, karena hanya orang yang dapat secara konsisten bertahan mengalahkan segala hal yang tidak baik yang menimpa dirinya lah yang akan menikmati hidup yang benar-benar sukses (contoh: intan melewati lebih banyak proses dalam pembuatannya dibandingkan proses terjadinya keramik; tentu saja hal ini menjadikan harga intan jauh lebih mahal dibanding sebuah keramik). Sebagai contoh nyata : Bpk. Bentek Hijani (sekarang menjadi distributor berpenghasilan tertinggi di KK Indonesia), dulunya sebelum menjalankan bisnis NM beliau tidak mempunyai apa-apa, tidak bisa membayar uang kuliahnya sehingga beliau harus memutuskan keluar dari bangku kuliah, tidak mempunyai barang-barang mewah, hidup secara sederhana, dan masih banyak lagi kepahitan-kepahitan yang dialami beliau sebelum mulai terjun dalam bisnis NM, khususnya KK Indonesia dalam Sistem Club100Juta.

Apa yang harus Anda lakukan hanyalah memperkuat impian / tujuan hidup Anda. Jangan mudah dan jangan pernah menyerah; selesaikan apa yang Anda mulai. Bertahanlah…Bertahanlah…!!! Hal ini adalah proses melatih sikap. Sikap dalam menanggapi penolakan dengan sikap positif untuk menuju kesuksesan besar dalam hidup ini.

Sebagai contoh: ketika Anda mengalami penolakan (Anda berusaha menawarkan bisnis ini kepada teman Anda, dan ternyata dia menolaknya) - Apa penolakan itu akan membuat Anda berhenti, atau malahan akan membuat Anda semakin kuat. Sikap Anda lah yang menentukan keberhasilan Anda dihidup ini. Bagaimana Anda menghadapi dan menanggapi setiap penolakan-penolakan yang Anda jumpai. Andalah yang menentukan apa yang akan Anda lakukan, siapa diri Anda, mau menjadi apa Anda – Anda lah penentu hidup Anda, Anda lah yang mengendalikan hidup Anda. Sikap Anda mengenai pertemuan, mengenai tanggapan orang lain terhadap Anda, apakah hujan / tidak ada kendaraan / sakit ringan – Anda tidak datang, semuanya itu ada ditangan Anda. Lepas dari semua itu, sejujurnya, pertemuan (pelatihan di KK) adalah satu-satunya tempat yang selalu positif. Diluar banyak sekali orang negatif, bahkan kadang-kadang konsumen pun ikut negatif. Ada mitra yang bertanya, ”apakah saya sebaiknya datang kepertemuan setiap minggunya?”; Tidak, Anda bukan sebaiknya tetapi Anda ’HARUS’ datang pada setiap pertemuan! Maka dari itu pastikan Anda selalu datang pertemuan tanpa mengambil alasan apapun!!!

Selanjutnya, bagaimana sikap anda mengenai DVD motivasi (DVD bisnis), benar, Anda mesti mencerna apa yang dibahas, tetapi itulah yang akan menunjang keberhasilan Anda. Juga, pakailah yang terbaik, beri semangat Anda dan sinyal-sinyal positif kepada semua orang. Itulah seorang pemimpin / pemenang. Jangan mengajarkan sesuatu yang tidak bisa Anda lakukan kepada orang lain. Misal, mengajarkan agar datang on time, tapi Anda tidak bisa melakukannya; mengajarkan agar tutup poin setiap bulan, tapi Anda tidak melakukannya; dan lain sebagainya. Ingat, jangan pakai ‘topeng’ dibisnis ini, karena mitra Anda akan ikut-ikutan pakai topeng, karena bisnis ini adalah bisnis duplikasi. Andalah yang mengontrol bisnis Anda. Jika bisnis Anda menurun atau meningkat itu mutlak karena Anda. Bukan orang lain yang mengatur diri Anda, karena Anda adalah pemimpin. Sikap tentang upline /Leader?, edifikasi(apa sudah dilakukan)?, bagaimana Anda memperlakukan upline Anda / arahan-arahan upline Anda terhadap Anda (positif)?, dalam sponsoring (apakah Anda berpikir Anda manfaatkan orang / membantu orang)?, mitra baru dihargai atau tidak?, mitra konsultasi di bantu atau ditolak?, apa Anda melayani mitra Anda atau Anda hanya mau dilayani?. Jangan pernah cemari downline Anda dengan pikiran negative! Yang harus Anda lakukan ketika Anda merasa down adalah mencari upline care Anda (misalnya Upline yang telah berperingkat manager), dan disaat Anda dalam kondisi bersemangat, segera jumpai mitra-mitra Anda dan segera tularkan semangat Anda.

Mari para distributor NM (khususnya NM KK Indonesia), jadilah orang yang mempunyai sikap-sikap seorang pemenang, anggap setiap batu yang Anda temui sebagi batu loncatan, bukan sebagai batu halangan. Negatif / kegagalan akan membangun diri Anda, menginspirasi Anda untuk lebih cepat mencapai kesuksesan. Attitude is everything. Terimakasihlah kepada orang yang negatif terhadap Anda, karena merekalah yang membuat Anda besar, itulah yang mendorong Anda untuk membuktikan kepada mereka kekuatan Anda yang sebenarnya. Setelah Anda mampu memiliki sikap yang terbaik, Anda akan mencetak sejarah diri Anda. Ingat, manusia meninggal hanya akan meninggalkan ‘Nama’, sumbangkanlah sesuatu yang berarti kepada orang lain (berikan kontribusi Anda). Jangan takut terhadap negatif, jadikan diri Anda sebagai orang yang membantu ribuan orang mencapai kesuksesan, itulah hidup yang sesungguhnya. Seperti Anda membagikan api Anda, api Anda tidak akan padam; tetapi ingat lilin Anda akan terus berkurang, maka jangan tunda lagi apa yang bisa Anda lakukan sekarang ini, jangan tunda hingga lilin Anda habis…! Kegagalan terbesar adalah gagal mencoba. Selesaikan apa yang Anda mulai…

Kita semua dilahirkan sama, tanpa perbedaan, kecuali hanya dari bagian leher keatas, bukan dari leher kebawah. Sukses milik kita semua. Salam Sehat Kaya Bijaksana dan Bahagia..

Untuk saran, kritik, dan informasi lainnya bisa membuka link saya dibawah ini :

Irwan Ibrahim, SE., SH.

http://www.facebook.com/irwan.yie.mettayuga

http://irwanyieclub100juta.blogspot.com/

HP: 0813 6168 3560 / BB 2367C9DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar