Senin, 28 November 2011

Berbagilah Kebenaran BUKAN Omong Kosong (Negatif)


Humor Motivasi #Ir-1

Disebuah warung kopi ditepi jalan kota Medan, terlihat 3 (tiga) orang pemuda paruh baya yang sedang terlibat percakapan seputar kondisi ekonomi yang semakin sulit.

Pemuda A : Sekarang ini semua serba mahal yah..? Sembako mahal, biaya sekolah mahal, belum lagi harga BBM yang terus naik..

Pemuda B : Iya nih.. saya yang biasanya isi bensin Rp.5.000 tiap harinya, sekarang jadinya habis Rp.10.000,- Kacau nih... L

Pemuda C : Kalau saya gak ngaruh tuh, bensin mau naik jadi Rp.20.000 per liternya juga gak masalah.. J (dengan nada sombong dan mengejek)

Pemuda A & B : Wah..kawan kita yang satu ini memang hebat, berarti kamu (C) punya banyak duit donk..??

Pemuda C : Gak sih.. bukan soal kaya. Toh, kan saya gak punya sepeda motor, boro-boro mobil.. Jadi ya gak ngaruh lho.. (menjawab dengan wajah tak berdosa)

Pemuda A & B : Hahahaha... J

Pesan bagi pembaca:

Disekeliling kita, baik saudara, teman, maupun orang yang tidak kita kenal sering kali melakukan tindakan yang mencerminkan sikap pemuda C diatas. Barangkali kita bahkan pernah melakukannya. Kita merasa bangga dan sombong atas kekurangan ataupun kegagalan kita. Mungkin Anda pernah mendengar orang berkata, “Jangan lakukan ini! Aku uda coba ini berkali-kali dan gak berhasil, percuma lah mencobanya..” atau “Yah..ngapain repot-repot belajar nyetir mobil, toh mobil aja gak punya.” Atau yang lebih parah lagi sering kita mendengar orang berkata, “Udahlah..menyerah aja, kalau soal ini aku mah uda gagal berkali-kali.

Sungguh pernyataan-pernyataan yang sangat tidak bertanggung jawab dan bernilai rendah, karena selain menjatuhkan semangat dan memadamkan harapan orang lain, secara tidak langsung orang type seperti ini telah memberitahu semua orang yang mendegarnya bahwa betapa bodohnya dia. Sebaliknya, jadilah orang yang optimis dan positif, serta senang berbagi berbagai informasi dan pengalaman yang positif dan membangun bagi orang lain. Dengan demikian kita akan menjadi orang yang bermanfaat dan secara tidak langsung ikut ambil bagian dari setiap kesuksessan orang yang telah kita berikan suntikan informasi yang positif.

Dalam bisnis Club100Juta, bila Anda ingin menjadi pribadi yang sukses, maka terlebih dahulu Anda harus memiliki pandangan yang benar mengenai apa yang Anda lakukan beserta konsekuensi dan kompensasinya. Setelah Anda memahami nya, maka berbagilah, sebarkanlah informasi dan peluang ini kepada seluruh orang yang Anda kenal dengan cara yang baik dan benar. Serta pastikan Anda selalu memasukkan hanya informasi yang positif dipikiran Anda, mempertahankannya disetiap kondisi, dan menularkannya kepada orang disekitar Anda.

Akhir kata, semoga artikel singkat ini bisa memberikan masukan serta inspirasi positif bagi Anda semua.. Dan sukses buat Anda semua, Be The Best Go Freedom!

Salam sehat, kaya, bijaksana, dan bahagia.. Bersama Club100Juta kita selalu bisa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar