Kamis, 08 September 2011

Bangkit Setelah Dicurangi Dalam Bisnis


Bagaimana membuat diri Anda termotivasi untuk bangkit setelah mengalami kegagalan dalam sebuah bisnis?
Kisah ini kami ambil dari seorang sahabat kami yang mengalami kegagalan saat menjalankan sebuah usaha rumah makan. Penyebab kegagalan dari usaha tersebut adalah kecurangan yang dilakukan oleh rekan bisnis yang melarikan sejumlah uang dalam jumlah yang besar. Jika Anda sedang berada dalam masalah yang sama, Anda bisa menjadikan kisah rekan kami ini sebagai pelajaran untuk bangkit setelah menghadapi kecurangan dalam sebuah bisnis.

"Saat pertama kali saya tahu bahwa rekan bisnisku membawa kabur sejumlah uang, ada dua reaksi yang terjadi pada saya. Pertama, saya merasa hidup yang saya miliki hancur karena saya sudah melakukan banyak hal untuk membangun bisnis tersebut. Sebagai seorang pengusaha, saya merasa tidak berguna. Sebagai korban, saya terus memikirkan kebodohan saya karena telah dijebak oleh rekan bisnis saya sendiri," begitu penuturan sahabat kami.

Lalu dia melanjutkan, "Reaksi kedua yang saya rasakan, saya merasa menjadi manusia yang gagal, tidak beruntung, naif, dan kehilangan seluruh dunia saya. Saya membangun bisnis rumah makan tersebut dengan impian yang sangat besar dan banyak pengorbanan, sehingga saya pikir saya pantas untuk menangisi apa yang terjadi pada diri saya ketika itu," Sahabat kami tersebut lalu tersenyum. "Kemudian aku merasa membuang waktu hanya dengan meratap dan menangis, dan aku tahu aku harus bangkit,"

Sahabat kami yang berbagi cerita tersebut lalu memberikan poin-poin motivasi yang dia lakukan setelah mengalami kegagalan dalam menjalankan bisnis akibat dicurangi oleh rekan bisnisnya sendiri. Sahabat kami berharap bahwa Anda yang mengalami kejadian yang sama dapat bangkit dan belajar dari pengalamannya.

Bertanggung Jawab

Anda harus bertanggung jawab pada apa yang telah terjadi, sekalipun penyebab kegagalan tersebut adalah orang lain. Anda harus segera mencari jalan keluar dan mendapatkan keberhasilan yang sama, bahkan lebih besar daripada sebelumnya.

Fokus Untuk Bangkit

Selalu fokuskan pikiran Anda pada jalan keluar dan usaha mulai dari awal kembali. Harapan-harapan yang Anda tanam harus segera diwujudkan. Jangan biarkan apa yang terjadi membuyarkan fokus Anda untuk bangkit dan membuat sebuah gerakan baru yang lebih baik. Apapun hal kecil yang bisa Anda lakukan, lakukan!

Belajar Dari Masa Lalu

Benar ungkapan bahwa pengalaman adalah guru yang paling berharga. Dengan adanya kejadian rekan kerja yang mencurangi Anda, Anda bisa mempelajari kejadian tersebut agar lebih berhati-hati dan tidak mengalami kejadian yang sama. Anda juga harus meningkatkan ilmu manajemen keuangan dan investasi sebagai bekal yang kokoh.

Fokus Pada Masa Depan

Anda tentu punya harapan yang sempat tertunda saat mengalami kegagalan. Maka sekarang saatnya untuk menemukan bagian dari diri Anda yang hilang. Percayalah, Anda telah mendapatkan ilmu baru, pengalaman baru, dan ilmu baru yang akan cepat atau lambat mewujudkan harapan Anda. Rayakan kehidupan Anda saat ini, karena Anda tidak hidup untuk meratapi masa lalu.

Salam Sehat,Kaya,Bijaksana dan bahagia....
GO 1% - GO FREEDOM With CLUB100JUTA...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar