Kamis, 08 September 2011

Formasi 'V' Saat Burung Terbang


Burung terbang berbondong-bondong membentuk huruf V bukan tanpa maksud..

Ketika melihat sekelompok burung terbang berkelompok, perhatikan bagaimana mereka terbang di dalam formasi yang membentuk huruf V. Tidak pernah belajar baris berbaris, dan juga 'diduga' tidak sepintar manusia, lalu mengapa mereka terbang dalam formasi demikian? Ternyata formasi ini mengandung banyak makna yang bisa Anda terapkan dalam hidup.

Pentingnya teman yang satu tujuan

Dengan terbang membentuk formasi V, kawanan burung meningkatkan efisiensi 'laju penerbangan' mereka hingga 71 persen! Ketika satu burung terpisah dan terbang sendirian, dia butuh tenaga yang lebih besar. Oleh karena itu dia akan segera menyusul kawanannya.

Pelajaran yang bisa diambil: berjuang dan berkumpul bersama orang-orang yang memiliki arah dan tujuan yang sama akan membuat perjuangan Anda lebih ringan. Orang-orang di sekitar akan lebih mudah memahami dan memberi dukungan karena berada di satu tujuan dengan Anda.

Seringkali kita terjebak berada di sekitar orang-orang yang tidak memahami tujuan hidup kita. Anda sedang berusaha untuk hidup lebih 'hijau', namun teman-teman Anda malah cenderung tidak peduli pada lingkungan. Jangan ragu untuk menolak sesuatu yang tidak sesuai dengan Anda, dan cobalah untuk berkumpul dengan orang-orang yang berminat sama.

Motivasi kelompok

Ketika terbang, burung-burung ini akan berkuak-kuak. Tujuannya adalah untuk memberikan semangat bagi pemimpin mereka yang berada di ujung terdepan. Dengan berkuak-kuak ini pula, mereka bisa menjaga tempo agar bisa mengepak sayap di kecepatan yang sama.

Pelajaran yang bisa diambil: keteguhan hati dan dorongan dari orang lain akan membuat progres suatu usaha menjadi lebih besar. Jangan pernah lelah dan lupa untuk memberikan motivasi, bantuan dan menguatkan teman-teman satu tujuan Anda, karena dengan demikian sebenarnya Anda juga sedang menyemangati diri sendiri.

Sebagai manusia, ada saat-saat kita lemah dan merasa segala usaha yang telah dilakukan adalah kebodohan. Saat inilah Anda butuh orang-orang yang memahami tujuan hidup Anda, dan segera tanggap untuk 'berkuak-kuak' seperti halnya para burung tadi. Alih-alih menjauhkan diri, Anda justru butuh dekat dengan teman-teman seperjuangan yang setia menguatkan dan memotivasi Anda. Begitu pula sebaliknya, jika ada teman Anda yang mulai kehilangan semangat. Tugas Andalah untuk 'berkuak-kuak' padanya.

Salam Sehat,Kaya,Bijaksana dan bahagia....
GO 1% - GO FREEDOM With CLUB100JUTA...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar