Senin, 12 September 2011

Berani dan Bersabar!


"We could never learn to be brave and patient, if there were only joy in the world" - Hellen Keller -

Sekali lagi sebuah badai menghempas dan Anda terjatuh di atas kerikil tajam, rasa sakit dan luka tak dapat dihindari lagi. Kemudian Anda melihat ke seluruh tubuh Anda yang kini dipenuhi luka. Hmm...ternyata berjuang untuk mendapatkan sesuatu tidaklah mudah. Keberanian dan kesabaran dibutuhkan. Namun masalahnya keberanian dan kesabaran tak selalu muncul di saat Anda membutuhkannya.

Lewat sebuah masa yang cukup panjang, kini Anda dihadapkan dengan kesibukan dan jejalan aktivitas padat. Urusan keluarga, pekerjaan, cinta datang silih berganti membawa masalah-masalah baru ke dalam hidup Anda. Masih ingat beberapa waktu lalu ketika Anda dan si dia bertengkar heboh hanya karena kelalaian berdua mengatur waktu. Lalu Anda berbaikan kembali, masalah lain datang menghampiri. Seorang rekan Anda yang selama ini dipercaya dan menjadi tempat bernaung ketika ada masalah, tiba-tiba mengkhianati Anda dan menggeser jabatan yang telah lama Anda perjuangkan. Tak sampai di situ saja, Anda dipaksa keluar dari ladang nafkah Anda dengan tidak hormat. Ya, rasanya pasti sakit sekali.

Anda yang masih berjalan tertatih-tatih ke sana ke mari mencari ladang baru untuk menuai hasil demi memenuhi kebutuhan keluarga dan Anda sendiri. Kembali mulai sesuatu dari nol bukan sesuatu yang mudah setelah sebelumnya berada di tingkat yang lebih tinggi, apalagi Anda terpaksa memulai bukan karena kesalahan yang Anda perbuat. Namun itulah hidup, yang menurut setiap orang selalu penuh perjuangan dan sangat keras. Siapa yang tak mampu bertahan ia akan disingkirkan dan selalu kembali ke nol lagi.

Di balik semua kepedihan itu ada dua hal yang dapat Anda pelajari ulang, kesabaran dan keberanian. Dua hal yang mungkin sempat Anda lupakan karena Anda telah mampu melewati masa sulit sebelumnya. Dan kini Anda ingat kembali karena masa sulit itu kembali datang menghampiri Anda. Anda mungkin bosan dan selalu bertanya-tanya, kenapa yang Anda rasakan kebanyakan bagian pahitnya? Kembali lagi pertanyaan itu dijawab, karena jika di dunia ini hanya ada kebahagiaan saja, maka kita tidak akan pernah mengenal apa itu kesabaran dan bagaimana memiliki sebuah keberanian.

Saat ini Anda boleh jatuh di atas kerikil-kerikil tajam yang dengan sadisnya melukai tubuh. Anda juga boleh kembali ke level nol, di mana Anda harus memulai segala sesuatunya dari awal. Tetapi dengan kesabaran dan keberanian yang Anda peroleh, tak diragukan Anda pastinya mampu meloncat ke level yang lebih tinggi di mana kebahagiaan dan beberapa pengalaman pahit (yang akan membuat Anda semakin maju) menanti Anda.


Salam Sehat,Kaya,Bijaksana dan bahagia....
GO 1% - GO FREEDOM With CLUB100JUTA...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar