Selasa, 18 Oktober 2011


ANTUSIASME & KEYAKINAN

Didalam dunia marketing, khususnya dibidang penjualan dilapangan, selalu saja ada setidaknya dua jenis sales/ tenaga penjual. Yang satunya dapat menyampaikan dengan baik tentang produk /Jasanya kepada calon pelanggan dan dapat membuatnya bersedia membeli (close the sales), dan yang satunya lagi, walaupun terkesan dia sudah berjuang dengan keras, tetap saja tujuan utama dari penjualan – close the sales tidak tercapai. Apa yang membedakannya ?

Inilah kunci keberhasilan mereka yang menjual lebih banyak, mendapat pesanan lebih banyak, dan pelanggan yang lebih potensial dibanding dengan yang lainnya. Selalu saja kita akan dapat melihat bahwa mereka yang berhasil menjual selalu memiliki KEYAKINAN penuh terhadap produk /jasa yang mereka tawarkan. Dan mereka selalu memancarkan ANTUSIASME yang tinggi terhadap kebutuhan calon pelanggannya, sehingga ini akan secara cepat membimbing mereka untuk segera saja bersedia membeli.

Dua kombinasi ini adalah yang terbaik, walaupun masih ada faktor-faktor lain yang juga mempengaruhi keberhasilan dalam menjual. Seperti, cara penyampaian, kualitas produk/jasa, jenis penawaran, model penjualan, dll. Tetapi yakinlah dengan modal dua kombinasi diatas sudah sangat cukup untuk melakukan close the sales.

Dan tentunya dua kombinasi antara keyakinan dan antusiasme ini tidak hanya dapat dimanfaatkan dalam dunia marketing. Melainkan dapat diterapkan hampir diseluruh bidang yang membutuhkan kesediaan seseorang lain menyetujui dan mengikuti pendapat/ ide Anda. Seperti misalnya, Seorang yang berprofesi sebagai Motivator. Mereka tentunya tidak akan bisa mempengaruhi para peserta pelatihannya bila mereka sendiri tidak meyakini apa yang mereka katakan dan tidak dilandasi dengan antusiasme yang membara.

Dilain pihak, Mereka yang sedang berusaha untuk mendapatkan kesediaan dari pihak lain untuk mau bekerjasama dalam suatu proyek tertentu, tentunya membutuhkan keyakinan terhadap ide yang ingin mereka jual dan memaparkannya dengan semangat –antusiasme tinggi. Bila mereka tidak melakukan demikian, maka dapat dipastikan mereka tidak akan berhasil menggerakkan orang lain untuk menerima ide mereka.

Sedikit agak menyimpang, bagaimana dengan seorang pria yang sedang berjuang memenangkan hati seorang wanita idamannya. Apakah membutuhkan kedua hal ini? Tentu saja. J Bagaimana ia bisa meyakinkan pasangan nya akan ketulusan cintanya? Tentu dengan menyatakannya dengan hati dan memberikan perhatian dengan antusiame, dan juga dengan keyakinan terhadap keputusan yang Anda ambil dengan memilihnya untuk meyakinkannya bahwa Anda benar-benar serius. Benar? Haha.. ini membuktikan bahwa kedua hal ini sangat dibutuhkan disegala bidang. Selamat mencobanya..

Didalam menjalankan Program Club100Juta, Anda sedang berada dalam posisi menawarkan Ide /Konsep dan Sistem yang dimana secara detil adalah menawarkan suatu Cara dan Alat yang dapat digunakan oleh semua orang untuk meraih suatu bentuk kehidupan yang jauh lebih sehat, kaya, bijaksana, dan bahagia dengan penghasilan Rp.100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) atau lebih per bulannya. Bukankah sangat luar biasa apa yang Anda tawarkan..? Apakah Anda dapat berpikir bahwa masih ada orang yang akan menolaknya ? Tentunya Tidak, Kecuali sebelum Anda melakukannya dengan menerapkan kedua kombinasi diatas (Keyakinan dan Antusias).

Akhir kata, selamat mencoba dan raihlah “Close The Sales” dengan persentase lebih tinggi dibidang yang Anda geluti saat ini!

Go Freedom!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar