Senin, 24 Oktober 2011

Jalan Pintas Bagi Pecundang !


Jalan Pintas Bagi Pecundang !

Apa yang terpikir oleh Anda ketika Anda mendengar kata ‘Pecundang’ ? Apakah seseorang yang gagal? Atau seorang yang tidak mau bertanggung jawab atas perbuatannya? Atau bisa jadi seorang yang mudah menyerah? Bila Anda menjawab YA untuk salah satu atau ketiga pernyataan diatas, maka...

100 Nilai buat Anda! Karena ketiga jawaban diatas adalah benar dan begitulah adanya. Saya teringat suatu pernyataan seorang motivator ternama Indonesia, Mr. Andrew Ho, beliau berseru “Menyerah adalah Jalan Pintas Bagi Pecundang!”. Dari pernyataan ini kita telah memahami bahwa Menyerah adalah jalan yang paling mudah diambil dan dilakukan oleh seseorang untuk memutuskan /lari dari tanggungjawabnya, ini mengartikan mereka adalah orang-orang yang melarikan diri dari konsekuensi hidup.

Didalam hidup ini selalu saja ada 2 (dua) Pilihan utama dan yang Paling penting dalam menentukan kemana arah hidup Anda, Pilihan nya adalah “Sekedar Bertahan Hidup / Survive” atau “Berjuang Untuk Sukses /Fight”. Yang manakah pilihan Anda ?

Bila Anda berpikir hanya bagaimana supaya kebutuhan hari ini terpenuhi; atau Berpikir hanya Apa yang mau Anda lakukan dan capai hari ini; atau bisa jadi Anda tidak berani berpikir untuk memiliki pola kehidupan yang jauh lebih baik dari saat sekarang ini; maka sebenarnya Anda telah termasuk dalam kategori orang-orang yang ‘Sekedar Bertahan Hidup’. Demikian juga sebaliknya, bila Anda berpikir Apa yang ingin Anda raih di masa depan /visi Anda; atau Anda memikirkan rencana jangka pendek, menengah, ataupun jangka panjang untuk dilaksanakan dan diwujudkan; dan Anda berani bermimpi dan mempunyai impian-impian besar, maka Anda sudah dimasukkan dalam kategori orang-orang yang ‘Berjuang Untuk Sukses’.

Apa Yang Akan Terjadi Pada Para Pecundang ?

Lambat tapi Pasti, inilah kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi yang akan diterima oleh para pecundang dalam hidupnya. Meraka akan menemukan dirinya pada sebuah TRAGEDI kehidupan yang sangat keras terhadap diri mereka. Satu per satu maupun sekaligus tragedi-tragedi ini akan hadir dalam hidupnya. Hidup penuh dengan penyesalan, kekecewaan, penderitaan, serba kekurangan, dikucilkan, maupun hal-hal jelek lainnya. Saya yakin kita semua tidak menginginkan semua hal itu terjadi pada diri kita bukan?

Apa Yang Seharusnya Dilakukan Agar Menjadi Pemenang?

Untuk itulah kita harus membiasakan diri kita untuk berani mengambil tanggungjawab yang seharusnya kita ambil, dan bertanggungjawablah atas kewajiban yang Anda pikul, serta janganlah pernah berpikir untuk menyerah pada kondisi (nasib), karena sesungguhnya diri kita lah (saya, Anda, mereka) yang menentukan setiap nasib dihidup kita. Ingat benar-benar pepatah berikut ini “A Winner Never Whine – A Whiner Never Win” (Seorang Pemenang Tidak Pernah Menyerah, Seorang yang Menyerah /Pecundang Tidak Pernah Menang). Be A Winner In Your Life!

Semoga bermanfaat..

Salam Sehat, Kaya, Bijaksana, dan Bahagia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar