Senin, 31 Oktober 2011

Tsunami Finansial

Apakah Tsunami Finansial itu?

Mungkin dibenak Anda sedang memikirkan Peristiwa Tsunami yang terjadi di Aceh (NAD) beberapa tahun yang lalu ataupun di Jepang pada tahun 2010, dimana suasana duka yang mendalam terjadi di ratusan ribu keluarga di Aceh dan Jepang serta daerah lainnya, sungguh peristiwa yang sangat menggugah dan mencengangkan bukan? Demikianlah juga dengan Tsunami Finansial yang tidak hanya melanda ratusan ribu penduduk di Indonesia, melainkan melanda puluhan juta penduduk di Indonesia, sehingga lebih banyak lagi duka, keprihatinan, kekecewaan, bahkan keputusasaan dalam diri orang yang dilanda Tsunami ini. Sadarkah Anda, mungkin Anda adalah salah satu dari mereka yang dilanda Tsunami Finansial ? Untuk megetahuinya, mari selidiki kondisi Anda mau pun keluarga Anda dengan pertanyaan-pertanyaan berikut:

§ Apakah Penghasilan Anda /Keluarga Anda lebih besar dari Pengeluaran yang Anda peroleh setiap bulannya? (Ya /Tidak /Belum)

§ Apakah Anda memiliki cadangan uang untuk mempersiapkan Pendidikan bagi anak Anda atau bahkan diri Anda sendiri? (Ya /Tidak /Belum)

§ Apakah Anda memiliki Kesehatan yang Prima dan telah menjaga kesehatan Anda sehari-hari? (Ya /Tidak /Belum)

§ Apakah Anda telah mempersiapkan uang untuk menjaga bahkan mengobati kesehatan Anda (bila diperlukan disaat tidak terduga) ? (Ya /Tidak /Belum)

§ Apakah Anda telah mempersiapkan uang dan perencanaan untuk hari tua Anda? (Ya /Tidak /Belum)

Renungkan dan Jawablah dengan jujur untuk setiap pertanyaan diatas. Ada tiga kemungkinan jawaban yang mungkin menggambarkan kondisi Anda saat ini, berikut adalah tanggapan atas jawaban Anda :

ü Jika Anda Cenderung menjawab YA pada tiap pertanyaan diatas, maka dapat disimpulkan Anda tidak termasuk didalam kelompok mereka yang sedang dilanda Tsunami Finansial. Karena Anda telah membuat suatu perencanaan masa depan yang bahkan telah Anda terapkan dan sedang Anda nikmati saat ini. Jadi, Tsunami Finansial tidak akan memberikan dampak apapun terhadap diri Anda. Selamat!

ü Jika Anda cenderung menjawab TIDAK pada tiap pertanyaan diatas, maka dapat dipastikan Anda akan dan bahkan sedang mengalami Tsunami Finansial. Catatan dan pesan buat Anda – Segeralah ambil tindakan yang berbeda yang lebih menghasilkan, lebih menjanjikan, lebih Produktif, dan lebih baik Sekarang Juga! Anda tidak bisa terus berdiam diri dikondisi seperti saat ini, keluarlah dari zona nyaman Anda saat ini, dan lakukanlah perubahan-perubahan kearah yang lebih baik. Beranikan diri Anda untuk berpikir lebih besar, mengambil suatu keputusan untuk keluar dari konsisi saat ini, beranilah untuk berjuang demi kesuksesan, dan bersiaplah juga untuk mengambil hikmah dari tiap kegagalan yang mungkin akan Anda alami, serta beranilah pantang menyerah untuk terus berjuang menggapai apa yang benar-benar Anda inginkan dan impi-impikan sampai terwujud. Siapkah diri Anda ?

ü Jika Anda cenderung menjawab BELUM pada tiap pertanyaan diatas, maka bisa jadi Anda sedang memperjuangkan demi hidup yang lebih baik yang bebas dari Tsunami Finansial, dan bisa jadi Anda hanya mengambil alasan untuk setidak-tidaknya Anda bukan menjawab TIDAK. Termasuk yang manakah diri Anda? Saya berharap Anda termasuk pada mereka yang sedang berjuang mempersiapkan kehidupan yang jauh lebih baik. Bila memang demikian, ada beberapa hal yang harus Anda pastikan, yaitu: Anda berada pada lingkungan yang tepat (yang positif dan optimis); Anda melakukan sesuatu yang baik dan benar serta benar-benar produktif & bermanfaat; Anda memiliki dan menggunakan ALAT yang tepat sebagai Leverage (daya ungkit) bagi diri Anda (mempercepat kesuksesan); Pastikan Anda terus mengembangkan potensi diri (dalam menghadapi tantangan yang semakin berat); Pastikan Anda tidak bekerja sendiri –melainkan ciptakanlah jaringan /Network yang besar sebagai Assets Anda; dan yang terakhir Pastikan Anda memiliki SIKAP & KARAKTER yang baik dan benar dalam memperjuangkan masa depan Anda dan jadikan diri Anda sebagai Teladan bagi orang lain.

Khusus bagi Anda yang berada didalam Komunitas Club100Juta, saya ucapkan SELAMAT! Karena Anda telah berada dilingkungan yang tepat, dimana apa yang Anda lakukan adalah hanya yang baik, benar, dan bermanfaat, serta Anda dibekali oleh Alat yang pastinya mempermudah dan mempercepat kesuksesan Anda. Tinggallah Anda memastikan untuk terus menempa diri agar menjadi individu yang berkarakter dan bersikap baik & benar serta menjadi teladan bagi mitra-mitra usaha Anda di Club100Juta. Dengan demikian maka sesungguhnya Anda telah melatih diri untuk memantaskan diri Anda dihadapan Tuhan agar diberkahi dan dirahmati dengan segala berkah yang Anda harapkan untuk diterima. Anda memang pantas untuk menjadi orang yang SUKSES luar biasa..

Salam Sehat Kaya Bijaksana dan Bahagia.. Go Freedom!

Untuk saran, kritik, dan informasi lainnya bisa membuka link saya dibawah ini :

Irwan Ibrahim, SE., SH.

http://www.facebook.com/irwan.yie.mettayuga

http://irwanyieclub100juta.blogspot.com/

HP: 0813 6168 3560 / BB 2367C9DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar